Fapet Udayana Berpesta: HUT ke-62 dan BK Bergema dengan Semangat Kebersamaan

 Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) bergema dengan suka cita pada Jumat, 13 September 2024, merayakan HUT ke-62 dan Badan Kekeluargaan (BK) Fakultas Peternakan. Acara puncak perayaan ini menyatukan seluruh civitas akademika Fapet Unud, termasuk para dosen, tenaga kependidikan, undangan, alumni, dan mahasiswa, dalam suasana penuh keakraban. Dukungan para sponsor, yaitu PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk., Bank BNI, Bank BPD, dan Bali Yoni, menjadikan perayaan ini lebih meriah.

 Dibuka dengan lantunan merdu lagu Indonesia Raya, acara ini langsung menguatkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap almamater. Laporan Ketua Panitia, Ela Duwi Lestari, menceritakan kesiapan dan rangkaian kegiatan yang telah terlaksana dalam merayakan HUT ke-62 BK Fapet Unud. Dekan Fakultas Peternakan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., ASEAN Eng., dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada BK Fapet Unud.

 Puncak acara diwarnai dengan penyerahan bantuan CSR dari PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk., yang menyumbangkan sebanyak 2.100 butir telur kepada Fapet Unud. Sebagai bentuk komitmen terhadap integritas, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Fapet Unud.

 Selanjutnya, acara diwarnai dengan pelepasan purnabakti Bapak Nyoman Suradana, yang diiringi penyerahan cinderamata oleh Dekan dan Ketua BK. Bapak Nyoman Suradana, yang telah mengabdikan diri di Fapet Unud, mengungkapkan pesan perpisahan yang mengharukan, mengingatkan semua untuk terus bersemangat dan berdedikasi dalam mengupayakan agar Fapet bisa lebih sukses lagi ke depannya. Sebagai simbolis perayaan HUT, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Udayana, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T.,Ph.D.,IPU., Dekan, Ketua Senat Universitas, dan para pejabat lainnya.

 Acara diakhiri dengan makan siang bersama dan acara hiburan. Perayaan HUT ke-62 BK Fakultas Peternakan Universitas Udayana ini merupakan momentum penting untuk mengingatkan semua tentang sejarah dan perjalanan BK Fapet Unud. Acara ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan solidaritas antar sivitas akademika Fapet Unud untuk terus berkarya dan memajukan Fakultas Peternakan.