Tingkatkan Kinerja Ko Unit, Fakultas Peternakan Unud Gelar Rapat Koordinasi


 

Dilaksanakan Rapat Koordinasi seluruh Ko Unit beserta Tim di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana. Acara berlangsung secara daring melalui aplikasi Webex Meeting (Kamis, 31 Maret 2022). Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS. dan dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Para Koprodi, Para Koordinator Unit, Tim UP3M, Tim UP2M, Tim UPIKS,  TPPM Prodi S1, TPPM Prodi S2, TPPM Prodi S3 di  Lingkungan Fapet Universitas Udayana.

 

Agenda pembahasan utama dalam rapat ini adalah koordinasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan di Fapet Unud dan juga menginformasikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh fakultas dibantu oleh Ko Unit. Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana,  Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS. dalam pengarahannya menyampaikan bahwa rapat ini adalah koordinasi diantara Koordinator Unit yaitu UP3M, UP2M dan UPIKS beserta TPPM dengan Koprodi dan mensinkronkan tugasnya masing-masing. Untuk ko UPIKS agar menjaga dan mengkondisikan sebuah kerjasama dan informasi yang harus ditangani, UP2M mengkontrol format untuk penelitian dan pengabdian, serta jumlah peneliti dan pengabdi. UP3M untuk mengawal akreditasi dari prodi.

 

Setelah arahan dekan dilanjutkan dengan uraian tugas yang akan diemban oleh masing-masing Ko Unit yang disampaikan oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.). Dalam uraian tugas disampaikan: 1. untuk para koprodi mempunyai tugas untuk mengawal lulusan tepat waktu, merevisi panduan akademik dan panduan penulisan tugas akhir (skripsi, tesis, disertasi), merevisi standar akademik. 2. Untuk UP3M agar semua MK bercase method, akreditasi BAN PT, mengawal IPK dan jumlah SKS untuk lulus tepat waktu. 3. Untuk  Tugas UP2M menghidupkan kembali seminar bulanan sehingga tercipta atmosfir akademik yang lebih baik, memperbaiki peringkat jurnal yang terakreditasi sinta, membuat dapur jurnal utk meningkatkan kualitas artikel dosen dan diseminasi hasil-hasil penelitian dosen. 4. Untuk UPIKS agar meningkatkan kerjasama lokal, nasional dan internasional,  tracer studi dan pengelolaan web fakultas dan prodi.