Fakultas Peternakan Sosialisasikan Desiminasi Hasil Penelitian di Desa Pangotan Bangli

Fakultas Peternakan Universitas Udayana menggelar Desiminasi Hasil Penelitian pada jumat 2 juli bertempat di Farm Fakultas Peternakan Universitas Udayana Desa Pangotan, Bangli. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan hasil penelitian dari dosen Fakultas Peternakan dalam satu tahun terakhir terkait pemberian pakan ternak dan pengolahan limbah ternak kepada masyarakat di Desa Pangotan Bangli.

Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS., sangat mendukung sosilasisasi ini, karena memberi dampak positif terhadap masyarakat di Desa Pangotan khususnya bagi para peternak. Dalam kegiatan ini, terdapat tiga hasil penelitian yang disosialiasikan, diantaranya penggunaan silase pada pakan ternak sebagai efesiensi pemberian pakan ternak, pengolahan limbah ternak menjadi pupuk organik dengan menggunakan cairan bio BaliTani yang merupakan cairan hasil penelitian yang sudah dipasarkan. Ketua Farm Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Gusti Lanang Oka Cakra, M.Si. menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini dapat membantu masyarakat dalam mengelompokkan pekerjaan dan berinovasi.
Perbekel Desa Pangotan, I Kadek Yastawan berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat berdampak baik kepada masyarakat dalam efesiensi dalam pengolahan pakan ternak dan kesejahteraan masyarakat terjamin.

Untuk lebih lengkapnya dapat di lihat pada link video dibawah.


Video Sosialisasi Desiminasi Hasil Penelitian Fakultas Peternakan di Desa Pangotan