Menghadapi Tantangan Usaha masa Pandemi Covid-19 ini, Fakultas Peternakan Unud Gelar Kuliah Umum

Menghadapi Tantangan Usaha masa Pandemi Covid-19 ini, Fakultas Peternakan Unud Gelar Kuliah Umum


Pandemi Covid -19 yang terjadi belakangan ini amat banyak mempengaruhi sektor usaha. Banyak sekali usaha yang tutup karena krisis yang disebabkan pandemi yang terjadi. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa terdapat banyak usaha baru yang bermunculan di masa pandemi ini, dengan berbagai konsep bisnis milenial yang mengunggulkan kecanggihan teknologi informasi. Terdapat berbagai tantangan dan juga peluang usaha di era pandemi covid-19 ini yang sangat menarik untuk diraih.

Mengamati kondisi tersebut, Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengundang Anak Agung Gede Agung Wedhatama Pemayun, M.Eng yang merupakan owner dari PT BOS untuk menjadi narasumber pada kuliah umum dengan tema “Tantangan dan Peluang Usaha Sektor Peternakan pada Pandemik Covid-19” pada hari Kamis, 23 April 2020 yang dilakukan secara online.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I : Dr. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si, Wakil Dekan II yang juga sebagai Koordinator Matakuliah Kewirausahaan: Dr. Ir Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., MM, IPM, ASEAN.Eng, dan Wakil Dekan III: Dr. I Nyoman Sumerta Miwada,S.Pt.,MP, beserta ratusan peserta yang terdiri dari Praktisi, Dosen, Pegawai, dan mahasiswa. Seluruh peserta mengikuti kuliah umum ini dengan sangat antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan dan hangatnya diskusi yang membahas peluang usaha di sektor peternakan.

Kuliah umum ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa wirausaha, dan memotivasi  mahasiswa untuk terjun kedunia bisnis. Bisnis peternakan dan pertanian pada umumnya merupakan sektor bisnis yang tidak lekang dimakan zaman, karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh dunia.